Diposting pada tanggal - Kategori BERITA

"Hypnotherapy Melalui Emotional Freedom Technique dalam Menciptakan Herd Immunity di Era New Normal"

Corona/covid 19 menjadi realitas penyakit yang mengubah struktur sosial masyarakat. Perilaku sosial berubah, begitu pun kohesi sosial. Cara (usage), kebiasaan (folkways), tata kelakuan (mores), dan adat istiadat (custom) turut beradaptasi. Hal ini akan membentuk kebiasaan baru (Era New Normal). New Normal harus kita siapkan dimana kebiasaan dan perilaku berkaitan dengan hidup sehat yang memang berlu diadaptasi diantaranya penggunaan masker, sering cuci tangan dan masih banyak kebiasaan yang harus disesuaikan. Kebiasaan yang tidak semua orang bisa melakukan dan kurangnya pengetahuan tentang corona virus hal itu juga berdampaka pada tingkat kecemasan, tingkat stress pada masyarakat.

Guna mengatasi tantangan tersebut STIKES Rajekwesi Bojonegoro bekerja sama dengan  PPNI DPW Jawa Timur menggelar seri Zoominar#6 dengan tema “HYPNOTHERAPY MELALUI EMOTIONAL FREEDOM TECHNIC (EFT) DALAM MENCIPTAKAN HERD IMMUNITY DI ERA NEW NORMAL”. Paktisi Hipnotherapy dari STIKES Rajekwesi diantaranya Ketua STIKES Rajekwesi Bojonegoro Fidrotin Azizah, S. Kep., Ns., M. Kes, Cht, CMH, Wakil Ketua 1 Rahmawati, M. Kes, Cht, CMH, Dosen Stikes Rajekwesi Bojonegoro Siti Patonah, S. Kep., Ns., M. Kes, Cht, CMH dan Agus Ari Afandi, M. Psi, Cht, CMH. Menjadi pembicara pada kegiatan tersebut yang disiarkan langsung di youtube Stikes Rajekwesi Chanel. Seminar yang diikuti kurang lebih 200 peserta secara online ini dan disaksikan lebih dari 2ribu kali di chanel youtube tersebut. Membahas cara-cara yang sangat dibutuhkan semua pihak terutama hipnoterapi dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat di Era New Normal ini.

Menurut Fidrotin Azizah, S. Kep., Ns., M. Kes, Cht, CMH, salah satu nara sumber, Hipnosis ini adalah seni komunikasi alam bawah sadar dimana alam bawah sadar menampung jutaan memori (88% persen) di dalam otak manusia. Hal ini sangat berpeluang dalam mensugesti sehingga tujuan apa yang ingin kita lakukan akan tercapai. Sehingga dapat mencegah adanya masalah-masalah seperti kecemasan, depresi, stress sehingga masalah di Era New Normal dapat diatasi.

Materi yang sangat bermanfaat ini membuat antusias para peserta zoominar. Selain materi yang sangat bermanfaat, tidak kalah menarik  karena peserta mulai dari tenaga medis, masyarakat bahkan mahasiswa diajak mengikuti bagaimana cara melakukan Emotional Freedom Technic oleh salah satu narasumber Rahmawati, M. Kes, Cht, CMH. Dimana peserta diajak untuk mengikuti langkah-lankah tapping point di area tubuh untuk menangani masalah yang dialami diantaranya alergi, kegelisahan, rasa panik, mudah marah dst pada diri sendiri maupun orang lain.Hal seru lainnya yaitu sesi diskusi dimana banyak sekali pertanyaan yang spesifik tentang masalah-masa;ha yang ada disekitar masyarakat. Dengan demikian hypnotherapy melalui Emotional Freedom Technic dapat menciptakan kekabalan tubuh sehingga masyarakat di Era New Normal dapat terhindar dari masalah baik masalah fisik maupun masalah psikologis.

Via Aplikasi Zoom atau Live streaming YouTube STIKES Rajekwesi Channel...